SMA N 1 Sijunjung my best Scull


Lingkungan sekolah adalah sebagai wadah dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kemampuan dan kreatifitas sehingga menuntut kita untuk melakukan kegiatan positif yang dapat mengaplikasikan ilmu dan kretivitas tersebut, menciptakan para generasi muda yang mempunyai pendidikan yang layak dan memiliki Iptek yang lebih mendalam serta berwawasan luas.
 
Perkembangan yang semakin pesat di Era Globalisasi menuntut kita untuk mempersiapkan SDM yang memiliki daya intelektual dan kreatifitas yang tinggi tanpa meninggalkan tata krama dan norma yang berlaku di Negara kita, Kemajuan di segala bidang sangat pesat dan berkembang dengan berjalannya waktu, terutama di bidang pendidikan dan teknologi.
SMANSASI itulah nama keren dari SMA Negeri 1 Sijunjung, Sumbar, yang terletak strategis ditengah tengah Kota Sijunjung tepatnya di Jalan Muhammad Syafe'i No 2 Muaro Sijunjung. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sijunjung merupakan satu-satunya sekolah unggul di daerah ini. Resmi menjadi Sekolah Negeri pada tanggal 20 Febuari 1982, semenjak itu lah SMAN 1 mulai bekembang perlahan lahan sampai sekarang yang menginjak usia lebih dari seperempat abad yaitu 26 tahun. Di usia yang sudah berkepala dua ini SMAN 1 telah banyak mengukir prestasi dan berkembang sangat signifikan , apalagi semenjak di kepalai oleh Syafruddin, MM S.Pd. yang baru menjabat awal tahun ajaran 2007 kemaren, dari pertama menjabat kinerja beliau bisa dibilang “Cumlaude” , mulai dari ”menyulap” konstruksi sekolah, penambahan beberapa peralatan multimedia sekolah, sampai kepada pembenahan guru-guru yang benar benar sudah berpengalaman di bidangnya.
Alhasil Pada tahun ajaran 2007/2008 ini, siswa kelas XII SMA 1 yang mengikuti UN, berjumlah 222 orang. Program studi IPA 98 dan IPS 124. Alhamdulillah siswa IPA lulus 100 porsen, sementara program IPS tidak lulus tujuh orang,
Dengan porsentase lulus 97 secara keseluruhan, SMA 1 menempa

Comments :

0 comments to “SMA N 1 Sijunjung my best Scull”